Selasa, 24 Juli 2018

Menunggu Hasil Peninjauan Akun Youtube

Menyajikan informasi selain melalui blog, media sosial seperti facebook, twitter, instagram dan medsos lainnya tentu sudah menjadi aktivitas yang sering dilakukan oleh banyak kalangan. Dari mulai rakyat sampai pejabat. Satu lagi yang sangat populer yaitu menyajikan informasi dalam bentuk video di Youtube juga menjadi aktivitas yang luar biasa banyak diminati. Tentu saja sebuah aktivitas itu diminati banyak orang karena ada penyebabnya. Saya yakin semua juga sudah tau kalau dari Youtube kita bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan memonetisasi video milik kita yang kita kelola di channel milik kita. Program ini dikenal dengan nama Program Partner YouTube (YPP). Sesuai dengan penjelasan dari pihak Youtube bahwa:
Dengan Program Partner YouTube (YPP), kreator dapat memonetisasi kontennya di YouTube. Kreator dapat menghasilkan uang dari iklan yang ditayangkan di videonya, serta dari subscriber YouTube Premium yang menonton kontennya. Anda dapat mengajukan permohonan untuk bergabung dengan Program Partner YouTube dari akun Anda di Creator Studio.
Banyaknya peminat program ini, maka Youtube-pun mengeluarkan aturan baru untuk melindungi Creator dari para spammer, tukang comot-comot video dan aktivitas pelanggaran lain yang merugikan. 

Peraturan itupun berdampak pada Channel youtube saya, yang akhirnya monetisasi dihentikan karena syarat 1000 subscriber tidak terpenuhi, ya meskipun waktu tontonnya sudah terpenuhi melebihi 4000 jam per satu tahun terakhir.

Saya berusaha untuk terus sabar membuat video dan upload ke youtube dengan kemampuan seadanya dan alhamdulillah seminggu yang lalu syarat 1000 subscriber sudah terpenuhi. Bermodal itu saya coba mengajukan kembali monetisasi, saat ini statusnya adalah Sedang Ditinjau.

Status Akun Sedang Ditinjau
Pada awalnya ada informasi biasanya waktu peninjauan alahan 1 minggu. Hari ini saya cek channel ternyata status masih sama sedang ditinjau. Tapi tidak masalah, saya akan sabar menunggu keputusan dari Youtube, dan mudah-mudahan keputusannya Channel saya dianggap layak sehingga dapat menampilkan iklan dan menghasilkan walau sedikit. Apapun hasilnya tetap harus disyukuri dengan berbagai cara, selain ucapat Alhamdulillahirrobil'aalamiin... juga harus tetap mengupload video-video yang bermanfaat.... InsyaAllah..

Mungkin ada sodara-sodara sekalian yang senasib dengan saya, jangan putus asa, tetap semangat, jangan lupa bersyukur dan tetap beradab sebagai Youtuber.... Salam...!

Seorang yang biasa saja, berprofesi sebagai pengajar dan Praktisi IT Bidang Networking dan Software Development.


EmoticonEmoticon