Rabu, 19 September 2018

Pastikan Keabsahan Ijazah Anda melalui SIVIL KEMENRISTEKDIKTI

Tags


Pendataran CPNS 2018 sudah dibuka, berikut informasi yang saya kutip dari laman https://sscn.bkn.go.id/ :
Panggilan kepada segenap warga negara Indonesia yang memenuhi kualifikasi untuk menjadi bagian dalam pengabdian kepada nusa dan bangsa.
Dengan dibukanya pendataran CPNS 2018, di kampus-kampus sudah mulai ramai dengan kunjungan alumni, banyak alumni yang datang untuk melakukan 2 hal ini:
  • Legalisir Ijazah dan Transkrip Nilai
  • Mengambil Setifikat dan SK Akreditasi Institusi maupun Program Studi
Tapi saya sarankan kepada teman-teman semua yang membaca blog ini, sebelum mendaftar tes CPNS, pastikan keabsahan Ijazahnya di Sistem Verifikasi Ijazah secara Elektronik (SIVIL) Kemenristekdikti. Untuk memastikan keabsahan ijazah, berikut langkah-langkahnya:

Petama (1) - Silahkan mengunjungi laman SIVIL KEMENRISTEKDIKTI di url  https://ijazah.ristekdikti.go.id/

Kedua (2) - Lengkapi formulir verifikasi yang disediakan isi Nama Universitas Anda, Nomor Ijazah Anda dan Masukan Jawaban dari Angka Pengaman.
Laman SIVIL KEMENRISTEKDIKTI
Ketiga (3) - Klik Tombol Verifikasi dan tunggu beberapa saat sampai proses selesai dan lihat hasilnya.

Jika Hasil Verifikasi : Data ditemukan, maka SELAMAT, Ijazah anda sudah terbukti keabsahannya dan siap digunakan untuk melamar sebagai peserta tes CPNS.
Data Ditemukan
Dan sebaliknya, jika data tidak ditemukan, silahkan menghubungi kampus yang telah menerbitkan ijazah anda sesuai dengan informasi di laman SIVIL KEMENRISTEKDIKTI "Apabila nomor ijazah anda tidak terdaftar, silakan hubungi Perguruan Tinggi yang menerbitkan ijazah untuk memastikan data anda telah dilaporkan melalui PD-DIKTI."
Data Tidak Ditemukan

Semoga Ijazah kita semua, khususnya pengunjung blog ini terbukti keabsahannya dan kita semua dimudahkan segala urusannya... Aamiin.

Seorang yang biasa saja, berprofesi sebagai pengajar dan Praktisi IT Bidang Networking dan Software Development.

2 komentar


EmoticonEmoticon