Learn Quran Aplikasi Android Untuk Belajar Membaca Al Quran, Mari Kita Awali Belajar di Bulan Ramadhan Ini

Sahabat muslim yang dirahmati Allah SWT, Apa kabar..? Mudah-mudahan rekan-rekan semua dalam keadaan terbaik hari ini. Bagaimana Puasanya..? mudah-mudahan kita semua dapat menjalankan puasa pada ramadhan ini dengan baik dan maksimal ya.. Aamiin..



Di Bulan Ramadhan ini saya akan menulis tentang aplikasi yang luar biasa, aplikasi yang sangat bermanfaat bagi kita kita masyarakat muslim. Nama aplikasinya adalah Learn Quran Tajwid. Tampilan Aplikasinya seperti ini.

Tampilan Aplikasi Learn Quran Tajwid : Belajar Mengaji
Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang sangat bagus untuk belajar membaca Al Quran dari Dasar hingga Mahir (InsyaAllah). 

Untuk memasang aplikasi Learn Quran Tajwid di Smartphone Android, kita dapat lakukan seperti biasa ketika akan menginstall aplikasi yaitu dengan membuka aplikasi Play Store kemudian di kolom pencarian ketikkan "learn quran" maka akan ditampilkan pilihan seperti pada gambar berikut ini.
Mencari Aplikasi Learn Quran di Play Store
Silahkan dipilih "Learn Quran Tajwid : Belajar Mengaji", lalu lakukan Install seperti biasa, tunggu sampai proses selesai dan di layar android anda akan muncul Shortcut / Pintasan Aplikasi Learn Quran Tajwid, dan Aplikasi Learn Quran Tajwid sudah bisa dijalankan.

Pada aplikasi Learn Quran ini terdapat 2 kategori materi yaitu Dasar dan Lanjutan. Pada Materi Dasar, terdapat 13 Materi diantaranya:
  1. Huruf Hijaiyah
  2. Fathah
  3. Kasroh
  4. Dhommah
  5. Pengucapan Yang Mirip
  6. Tulisan Sambung
  7. Sukun
  8. Mad Asli
  9. Tanwin
  10. Tasydid
  11. Mad Sangat Panjang
  12. Cara Berhenti (Waqof)
  13. Tanda Waqof
Sedangkan pada Materi Lanjutan terdapat 9 materi, diantaranya:
  1. Hukum Nun Mati dan Tanwin
  2. Hukum Mim Mati
  3. Mad Cabang (Far'i)
  4. Hukum Hamzah Wasol
  5. Tempat Keluar (Makhroj) Huruf
  6. Sifat Huruf
  7. Idghom Tingkat Lanjut
  8. Pengucapan Ro (Tebal atau Tipis)
  9. Ayat-Ayat Khusus
Jadi keseluruhan terdapat 22 materi yang semuanya dilengkapi dengan teori (teks, gambar dan audio contoh bacaan/pengucapan), Latihan dan Tes. Pada latihan dan Tes juga dilengkapi dengan fitur audio dan kita dapat merekam bacaan kita untuk kita dengarkan kembali.
Berikut ini beberapa contoh tampilan aplikasi Learn Quran Tajwid : Belajar Mengaji yakni tampilan Teori, Latihan dan Tes.
Tampilan Teori
Tampilan Latihan
Tampilan Tes
Aplikasi Learn Quran Tajwid ini tidak sepenuhnya gratis, namun dengan fitur gratisnya pun kita sudah dapat belajar dengan materi yang sangat lengkap dan mudah digunakan. Ya meskipun kadang-kadang muncul iklan.

Untuk menghilangkan semua iklan, kalian bisa membeli dalam tiga paket pilihan, bisa bulanan, tahunan atau membeli lisensi seumur hidup.

Selamat belajar membaca Al Quran dengan aplikasi Learn Quran Tajwid ini, mudah-mudahan kita semua menjadi manusia yang dimudahkan oleh Allah SWT dalam mempelajari Al Quran.

Aamiin....

Belum ada Komentar untuk "Learn Quran Aplikasi Android Untuk Belajar Membaca Al Quran, Mari Kita Awali Belajar di Bulan Ramadhan Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel