Widget HTML #1

Gotong Royong di Musholla Al Isro' Bersama Warga Blok B Pulau Beringin Bengkulu Tengah

Minggu 16 Februari 2020,  bersama warga Blok B Pulau Beringin Desa Harapan Kecamatan Pondok Kelapa Bengkulu Tengah kami melaksanakan gotong royong. Gotong Royong kali ini dilaksanakan di Musholla Al Isro; dan pekerjaaan difokuskan untuk mengganti kusen dan jendela yang mulai rapuh/keropos dimakan usia. Alhamdulillah masyarakat atau jamaah musholla ini sangat antusias berpartisipasi dalam gotong royong ini.

Pembongkaran Kusen Jendela Yang Lama
Di Pulau Beringin, Musholla Al Isro' ini kabarnya merupakan tempat ibadah pertama kali. Di Musholla inilah awalnya masyarakat pulau beringin melaksanakan shalat berjamaah seperti shalat jum'at, shalat idul fitri dan idul adha. Namun setelah penduduk pulau beringin semakin banyak, maka dibuatlah Musholla Baru yaitu Musholla Al Barokah yang berada di Blok A Pulau Beringin. Beberapa tahun berikutnya dibangun lagi Musholla Nurul Iman di Blok C Pulau Beringin. 

Dengan semakin berkembangnya Dusun Pulau Beringin, Alhamdulillah saat ini juga sudah memiliki masjid dengan nama Masjid Al Hidayah yang posisinya di tengah-tengah wilayah pulau beringin, yaitu di persimpangan antara blok A, blok B dan Blok C. Dengan adanya masjid ini masyarakat pulau beringin melaksanakan shalat jum'at, dan shalat hari raya bersama-sama di masjid Al Hidayah.

Kembali ke gotong royong di Musholla Al Isro', bahwa dana yang kami gunakan untuk selalu memperbaiki musholla adalah dana sumbangan dari masayarakat/jamaah dan juga Alhamdulillah ada sumbangan / infaq dari masyarakat di luar pulau beringin. Tentu Kami sangat berterima kasih kepada semua yang telah menginfaqkan hartanya untuk Musholla Al Isro'.

Berikut beberapa foto kegiatan gotong royong di Musholla Al Isro' Pulau Beringin.

Pembongkaran Kusen Lawas

Pemasangan Kusen Jendela Baru

Ngaduk Semen... 
Terima kasih kepada semua masyarakat yang telah berpastisipasi dalam gotong royong ini, semoga menjadi catatan pahala disisi Allah SWT dan mendapatkan balasan kebaikan dari Allah SWT.
Hari Aspriyono
Hari Aspriyono Biasa saja.... Tidak ada yang Istimewa...

Posting Komentar untuk "Gotong Royong di Musholla Al Isro' Bersama Warga Blok B Pulau Beringin Bengkulu Tengah"

Support blog ini melalui saweria.co