Widget HTML #1

Beberapa Peluang Bisnis IT Yang Menguntungkan Bagi Pemula

Di era digital yang kental dengan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi ini, kalian anak-anak muda yang hobi di bidang IT memiliki banyak peluang bisnis. Tidak harus bekerja di perusahaan IT, atau di perusahaan besar untuk mendapatkan penghasilan. Kalian yang masih sekolah, atau mahasiswa ataupun profesinya jika kalian memiliki kemampuan IT maka kalian dapat menjadikannya menjadi peluang bisnis.

Bisnis IT

Nah, berikut ini beberapa peluang bisnis di bidang IT yang dapat kalian tekuni:

1.       Web Development

Web development atau pengembangan web adalah salah satu profesi yang terkait pembuatan website. Website sangat dibutuhkan di berbagai bidang, mulai dari perorangan, lembaga, perusahaan, kantor pemerintahan dan lain sebagainya. Kalian dapat memanfaatkan kemampuan kalian di dunia Web Development untuk mencari penghasilan. Kalian dapat membuka jasa pembuatan website meskipun kalian masih sekolah atau kuliah.

2.       Desain Grafis

Kebutuhan desain grafis juga sangat besar. Dari mulai perorangan seperti edit foto sampai perusahaan besar seperti pembuatan logo/lambang, desain interior, desain produk, atau pembuatan media pemasaran dalam bentuk desain grafis. Tarif desain juga sangat besar tergantung dari hasil desain kalian semua karena tidak semua orang bisa melakukan desain yang baik meskipun sudak punya komputer dan software desainnya.

3.       Software Development

Jika kalian hobi dengan coding dan bermain logika untuk membuat program/aplikasi maka ini bisa menjadi bisnis baru kalian. Buatlah aplikasi yang bermanfaat, dan pasarkan melalui media informasi sehingga aplikasi kalian dilirik oleh konsumen. Di era ini aplikasi yang mendukung perangkat mobile seperti Android dan IOS tentu lebih banyak dibutuhkan. Kalian bisa manfaatkan kemampuan kalian untuk membuat produk berupa aplikasi dan menjualnya.

4.       Blogger

Nah kalau blogger ini buat kalian yang hobi menulis konten. Buat tulisan yang baik lalu posting ke blog kalian sendiri atau kalian dapat menjual artikel kalian ke blogger lain. Selain menjual artikel kalian juga dapat memonetisasi blog sehingga kalian mendapatkan penghasilan. Untuk profesi blogger kalian harus tau juga tentang Domain, Hosting dan SEO supaya blog kalian dapat menghasilkan uang.

5.       IT Solution

Selain bidang-bidang diatas IT Solution juga bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan bagi kalian. Kalian bisa menyediakan jasa IT Solution seperti pemasangan CCTV, Instalasi Jaringan, Service Komputer dan sebagainya.

Beberapa peluang bisnis IT yang menguntungkan dan dapat kalian tekuni untuk mendapatkan penghasilan. Supaya bisnis IT kalian lancar dan banyak pelanggan tentu kalian harus memiliki portofolio  tentang bidang IT yang kalian kuasai. Misal jika kalian memilih untuk menjadi Web Development maka kalian sebaiknya memiliki portofolio website yang telah dibuat sebelumnya sehingga calon konsumen yakin kepada anda dan bisnis anda.

Selain portofolio, hal penting lainnya adalah menjaga kepercayaan konsumen, jangan membuat konsumen kecewa karena itu akan berdampak buruk bagi bisnis anda.

Hari Aspriyono
Hari Aspriyono Biasa saja.... Tidak ada yang Istimewa...

Posting Komentar untuk "Beberapa Peluang Bisnis IT Yang Menguntungkan Bagi Pemula"

Support blog ini melalui saweria.co