Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Memilih Nama Channel Youtube Bagi Calon Youtuber

Apakah kalian ingin menjadi Youtuber tapi sampai sekarang belum memulainya karena sibuk memikirkan nama Channelnya? Jika iya, mungkin postingan ini bisa sedikit membantu kalian dalam memilih nama channel youtube kalian.
Cara Memilih Nama Channel Youtube

Jadi setiap orang yang akan memulai membuat channel YouTube (memulai jadi YouTuber), yang pertama kali adalah membuat nama untuk channel Youtubenya. Ada beberapa tips bagaimana kalian dapat membuat nama channel youtube kalian.

Tips Memilih Nama Channel Youtube

1. Gunakan Nama Sendiri

Dari sekian banyak tips cara memilih nama Channel Youtube, cara ini adalah yang paling praktis. kalian tinggal gunakan nama kalian sebagai nama channel YouTube. Selain praktis dan tidak perlu berfikir keras karena tinggal ngetik nama kalian, cara ini juga bagus digunakan, Apalagi jika kalian ingin melakukan personal branding. Dengan menggunakan nama kalian di channel Youtube maka nama kalian akan makin dikenal. Contoh Channel Youtube yang menggunakan nama sendiri : https://www.youtube.com/c/HariAspriyono

2. Gunakan Nama/Merk Bisnis

Jika nama sendiri cocok digunakan untuk nama channel Youtube yang tujuannya untuk personal branding maka tips yang kedua untuk memilih nama channel Youtube adalah menggunakan Nama/Merek Bisnis. Nama/Merek Bisnis sangat baik digunakan sebagai nama channel YouTube yang bertujuan untuk promosi bisnis. Tentu dengan cara membuat channel Youtube dengan nama/merek bisnis, maka hal ini akan menjadikan bisnis kalian semakin dikenal. 

3. Gunakan Kata Kunci / Kata Unik

Kalian juga bisa memakai kata kunci/kata unik tertentu sebagai nama channel kalian. Dengan kata kunci/kata unik maka nama channel kalian akan mudah ditemukan di youtube. Banyak sekali nama channel yang sama di Youtube dan itu tidak baik karena orang akan sulit melakukan pencarian terhadap channel kalian. Contoh nama channel dengan Kata Unik : https://www.youtube.com/channel/UCbLVBBLkyX4UWGULF3-HvwA

4. Usahakan Nama Yang Singkat dan Mudah Diingat

Kalau nama channel Youtube kalian singkat dan mudah diingat, orang-orang akan lebih mudah untuk menceritakan tentang channel kalian. Nama yang singkat cenderung lebih mudah diingat. Namun jika nama channel kalian terlalu panjang dan susah diingat maka kemingkinan kecil sekali orang akan menceritakan channel kalian.

5. Gunakan Tools Untuk Memilih Nama Channel

Terkadang seseorang membutuhkan tools atau alat bantu untuk mencapat ide nama Channel Youtubenya. Ada satu situs yang dapat digunakan untuk membantu mencari nama channel Youtube yaitu sebuah situs yang beralamat di LeanDomainSearch.com. Situs ini dapat membantu jika kamu butuh banyak ide nama, selain nama Channel Youtube, kalian juga dapat mencari ide nama domain dan lain-lain.

Baik demikian beberapa Tips memilih Nama Channel Youtube. Selain nama channel isi/konten channel jauh lebih penting. Nama Channel Youtube yang bagus sebaiknya diisi dengan konten-konten yang bagus juga.

Akhirnya selamat menjadi youtuber dan semoga kalian semua sukses. Silahkan baca juga : Cara Mudah Membuat Konten Video Pembelajaran di Youtube (Persiapan).
Hari Aspriyono
Hari Aspriyono Biasa saja.... Tidak ada yang Istimewa...

Posting Komentar untuk "Cara Memilih Nama Channel Youtube Bagi Calon Youtuber"