Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Dari Bimbingan Skripsi Sampai Ke Warung Bakso

Bimbingan Skripsi adalah aktivitas yang cukup melelahkan bagi kalangan mahasiswa tingkat akhir. Dari masalah revisi skripsinya sampai masalah susahnya menemui dosen pembimbing. Bagi kalian mahasiswa tingkat akhir yang skripsinya belum kelar-kelar, pasti kalian merasakan betapa mengesankannya proses bimbingan skripsi kalian. :)

Beberapa hari yang lalu saya sempat mampir ke salah satu warung bakso di Jl, MT. Haryono Kota Bengkulu. Namun saya tidak akan membahas masalah bakso atau review bakso yang kami makan untuk mendapatkan gratisan dari pemilik toko.. hehe.. :). Saya datang bersama teman yang merupakan seorang blogger juga, kalian boleh mengunjungi blognya di Webagus.Id. Sebelum kami masuk ke warung bakso, kami sudah melihat ada beberapa orang yang lebih dahulu makan bakso disana. Diantaranya ada 2 orang perempuan yang duduk berhadapan disalah satu set meja-kursi disana.

Kamipun masuk ke warung dan memesan 2 porsi bakso urat, kemudian duduk dan ngobrol sambil menunggu pesanan kami sampai. Beberapa saat kemudian pesanan kamipun sampai dan dengan kami langsung menyantapnya. Nah, mulai dari sinilah kami melihat kedua perempuan yang sepertinya mereka adalah mahasiswi sedang ngobrol serius seperti sedang berdiskusi.

Setelah saya perhatikan obrolan mereka memang cukup serius, apalagi setelah terlihat mereka membuka lembaran-lembaran kertas dan merekapun membahas apa yang ada pada lembaran-lembaran kertas tersebut. Semakin lama terdengarlah apa yang mereka bicarakan. Ternyata mereka sedang membicarakan hasil bimbingan skripsi dari salah satu diantara mereka. Dari situ saya bisa menyimpulkan bahwa benar mereka adalah mahasiswi. Namun saya juga tidak tau pasti mereka mahasiswi dari kampus mana.

Terlepas dari kampus mana mereka, yang jelas saya memang sangat senang ketika melihat ada mahasiswa yang diluar jam perkuliahan atau diluar ruang kuliah namun mereka masih membahas materi kuliah ataupun membahas masalah tugas akhir atau skripsi seperti mereka berdua.

Sebelumnya, saya juga pernah menulis tentang mahasiswa yang saya temukan belajar pemrograman di luar kelas perkuliahan. Baca : Dua Mahasiswa Yang Membuat Saya Senang Hari Ini.

Bagi kalian yang penasaran dengan kedua mahasiswi yang saya ceritakan di atas, mungkin foto di bawah ini bisa memberikan petunjuk... hehe namun jangan tanyakan namanya kepada saya, karena saya dan rekan saya juga tidak tau siapa nama kedua mahasiswi tersebut.. :)

Mahasiswi Diskusi Skripsi (Foto : Agus St'o/Webagus.Id)

Nah foto itu saya dapatkan dari rekan saya yang posisinya lebih tepat untuk mengambil foto mereka berdua.

Mungkin kalian ada yang kenal siapa namanya?, dan kuliahnya dimana? silahkan isi kolom komentar di bawah postingan ini ya.. dan jangan lupa di share postingan ini ke teman kalian yang ada di foto tersebut ya.

Jika kalian adalah orang yang ada di foto di atas, silahkan isi kolom komentar atau bisa menghubungi saya dengan mengklik tombol/icon Whatsapp yang ada di sudut kanan atas tampilan blog ini. InsyaAllah saya akan berikan hadiah pulsa untuk kalian berdua.

Dari foto, dan cerita di atas seharusnya dapat memberikan contoh untuk kalian para mahasiswa, bahwa belajar itu dimanapun dan kapanpun, tidak harus di ruang kelas, tidak harus diruang bimbingan skripsi, tidak harus pada jadwal kuliah, tapi di warung baksopun kalian bisa belajar atau diskusi hal-hal yang bermanfaat seperti materi kuliah atau diskusi bimbingan skripsi seperti cerita di atas.

Akhirnya sampai disini dulu saya menulis postingan ini, karena sudah dini hari (00:14WIB). Semoga tulisan ini ada manfaatnya. Mohon maaf jika postingan ini kurang berkenan.

Oh iya ada 1 foto lagi :

Foto : Agus St'o/Webagus.Id

Selamat menempuh SKRIPSI dan tetap semangat, jangan lupa bersyukur karena banyak orang yang tidak diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk menyusun skripsi...
Hari Aspriyono
Hari Aspriyono Biasa saja.... Tidak ada yang Istimewa...

4 komentar untuk "Dari Bimbingan Skripsi Sampai Ke Warung Bakso"