Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

9 Ayat di Dalam Al Qur'an Tentang Cinta

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh... Semoga kita semua dalam keadaan terbaik dan selalu mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Setelah sebelumnya saya pernah posting tentang 10 Ayat Dalam Al Qur'an Tentang Rezeki Dari Allah SWT. Kali ini saya akan posting tentang 9 Ayat di Dalam Al Qur'an Tentang Cinta.


Berikut ini adalah 9 Ayat di Dalam Al Qur'an Tentang Cinta. Dari 9 ayat tersebut, 1 ayat terdapat pada surat Al-Baqarah, 1 ayat dalam surat An-Nisa', 2 ayat dalam surat Yusuf, 1 ayat dalam surat Al-Kahf, 1 ayat dalam surat An-Nur, 1 ayat dalam surat Al-'Ankabut, 1 ayat dalam surat Ar-Rum dan 1 ayat terdapat pada surat Al-Fajr.


1. Surat Al-Baqarah, Ayat: 286


Artinya:

"Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Dia mendapat (pahala) dari (kebajikan) yang dikerjakannya dan dia mendapat (siksa) dari (kejahatan) yang diperbuatnya. (Mereka berdoa), “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami melakukan kesalahan. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebani kami dengan beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tidak sanggup kami memikulnya. Maafkanlah kami, ampunilah kami, dan rahmatilah kami. Engkaulah pelindung kami, maka tolonglah kami menghadapi orang-orang kafir."


2. Surat An-Nisa', Ayat: 129


Artinya:

"Dan kamu tidak akan dapat berlaku adil di antara istri-istri(mu), walaupun kamu sangat ingin berbuat demikian, karena itu janganlah kamu terlalu cenderung (kepada yang kamu cintai), sehingga kamu biarkan yang lain terkatung-katung. Dan jika kamu mengadakan perbaikan dan memelihara diri (dari kecurangan), maka sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang."


3. Surat Yusuf, Ayat: 30


Artinya:

"Dan perempuan-perempuan di kota berkata, “Istri Al-Aziz menggoda dan merayu pelayannya untuk menundukkan dirinya, pelayannya benar-benar membuatnya mabuk cinta. Kami pasti memandang dia dalam kesesatan yang nyata."


4. Surat Yusuf, Ayat: 33


Artinya:

"Yusuf berkata, “Wahai Tuhanku! Penjara lebih aku sukai daripada memenuhi ajakan mereka. Jika aku tidak Engkau hindarkan dari tipu daya mereka, niscaya aku akan cenderung untuk (memenuhi keinginan mereka) dan tentu aku termasuk orang yang bodoh."


5. Surat Al-Kahf, Ayat: 81

Artinya:

" Kemudian kami menghendaki, sekiranya Tuhan mereka menggantinya dengan (seorang anak) lain yang lebih baik kesuciannya daripada (anak) itu dan lebih sayang (kepada ibu bapaknya)."


6. Surat An-Nur, Ayat: 2


Artinya:

"Pezina perempuan dan pezina laki-laki, deralah masing-masing dari keduanya seratus kali, dan janganlah rasa belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama (hukum) Allah, jika kamu beriman kepada Allah dan hari kemudian; dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sebagian orang-orang yang beriman."


7. Surat Al-'Ankabut, Ayat: 5


Artinya:

"Barangsiapa mengharap pertemuan dengan Allah, maka sesungguhnya waktu (yang dijanjikan) Allah pasti datang. Dan Dia Yang Maha Mendengar, Maha Mengetahui."


8. Surat Ar-Rum, Ayat: 21


Artinya:

"Dan di antara tanda-tanda (kebesaran)-Nya ialah Dia menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari jenismu sendiri, agar kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan Dia menjadikan di antaramu rasa kasih dan sayang. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang berpikir. "


9. Surat Al-Fajr, Ayat: 20


Artinya:

"dan kamu mencintai harta dengan kecintaan yang berlebihan."


Demikian 9 Ayat di Dalam Al Qur'an Tentang Cinta, mudah-mudahan ada manfaatnya. Jika ada kritik dan saran terhadap postingan ini, silahkan mengisi kolom komentar di bawah postingan ini.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...


Sumber : 

  • https://www.quranbest.com
  • https://tafsir.learn-quran.co


Hari Aspriyono
Hari Aspriyono Biasa saja.... Tidak ada yang Istimewa...

Posting Komentar untuk "9 Ayat di Dalam Al Qur'an Tentang Cinta"