Widget HTML #1

Cara Mendapatkan Informasi Email yang Terdaftar Di SISTER Dosen/Tendik

Masalah akun SISTER terkadang membuat dosen panik, mulai dari lupa password bahkan dosen juga lupa dengan email yang terdaftar di akun sisternya. Padahal email itulah yang dapat digunakan dosen untuk memulihkan passwordnya jika lupa. Nah pada postingan ini saya ingin sedikit sharing bagaimana jika kita lupa password akun sister dan kita juga tidak tau dengan email yang terdaftar di sister.

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa kita tempuh jika kita lupa alamat email yang terdaftar di sister saat ingin reset password:

1. Mencoba Semua Email Yang Kita Miliki

Langkah pertama yaitu dengan mencoba semua email yang kita miliki. Saat kita ingin mereset password SISTER, kita harus memasukkan alamat email. Nah di form email masukkan email kita satu persatu untuk mencobanya.

Masukkan Email Disini


Email mana yang mendapat pesan "Permintaan Reset Diproses" berarti alamat email itulah yang terdaftar dan anda bisa langsung mengecek kotak masuk emailnya untuk melanjutkan proses reset password.

Permintaan Reset Diproses

Namun jika semua email yang anda miliki tidak ada yang berhasil di proses, kemungkinan sebelumnya anda mendaftar akun Sister dengan email yang lain.

2. Meminta Bantuan Kepada Admin Sister Perguruan Tinggi

Jika cara pertama yaitu mencoba semua email yang anda miliki namun tidak satupun yang berhasil diproses, anda dapat meminta bantuan kepada Admin Sister di Perguruan Tinggi anda. Tapi harus diingat bahwa Admin PT juga memiliki keterbatasan akses, jadi tidak semua masalah sister bisa selesai dengan Admin PT.

Admin PT dapat membantu melihat alamat email dosen yang terdaftar melalui laman https://akses.kemdikbud.go.id/. Setelah email anda dapatkan, silahkan gunakan untuk melakukan reset password melalui laman SISTER.

Bagaimana jika ternyata email yang terdaftar bukan anda yang pegang, alias anda tidak tau password email yang terdaftar? Anda bisa meminta bantuan kepada Admin PT untuk mengganti dengan email anda yang aktif.

Pastikan komunikasi dengan Admin PT dilakukan dengan baik, sebaiknya juga dilakukan disaat jam kerja agar tidak mengganggu istirahatnya.

Demikian, beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk mendapatkan alamat email untuk reset password Akun Sister Anda. Selamat mencoba ya, dan semoga berhasil...
Hari Aspriyono
Hari Aspriyono Biasa saja.... Tidak ada yang Istimewa...

Posting Komentar untuk "Cara Mendapatkan Informasi Email yang Terdaftar Di SISTER Dosen/Tendik"

Dapatkan Desain Produk Desain Huruf Hijaiyah dan Source Code Program PHP DI SINI