Widget HTML #1

5 Contoh Pesan WA Mahasiswa Ke Dosen Untuk Menanyakan Jadwal Bimbingan Skripsi

Saat menjalani proses skripsi, komunikasi yang efektif antara mahasiswa dan dosen pembimbing merupakan kunci keberhasilan. Salah satu hal penting dalam menjaga komunikasi yang baik adalah dengan memastikan jadwal bimbingan yang tepat. Namun, terkadang menentukan waktu yang cocok bisa menjadi tantangan tersendiri. Oleh karena itu, dalam postingan ini, saya akan memberikan lima contoh pesan WhatsApp yang dapat digunakan oleh mahasiswa untuk menanyakan jadwal bimbingan kepada dosen pembimbing mereka. Dengan demikian, diharapkan hubungan antara mahasiswa dan dosen pembimbing dalam proses penyusunan skripsi dapat berjalan lancar.

5 Contoh Pesan WA Mahasiswa Ke Dosen


Berkomunikasi Yang Baik Melalui Pesan WhatsApp

Jika anda ingin berkomunikasi dengan dosen pembimbing skripsi melalui pesan WhatsApp, berikut adalah beberapa langkah yang baik untuk diikuti:

1. Perhatikan Waktu Pengiriman Chat

Pastikan anda mengirim pesan di waktu yang tepat. Hindari menghubungi dosen saat istirahat, beribadah, atau di luar jam kerja. Juga, hindari akhir pekan dan hari libur.

2. Awali dengan Salam Pembuka

Selalu sapa dosen dengan salam yang sopan. Misalnya, “Selamat pagi, Bapak/Ibu.” atau dapat mengawali dengan "Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh" bagi yang muslim.

3. Sampaikan Permintaan Izin:

Mohon izin sebelum menyampaikan pesan. Contohnya, “Mohon maaf mengganggu waktunya.” atau "mohon maaf mengganggu waktu istirahatnya" atau bisa juga "mohon izin bapak/ibu, saya ingin menyampaikan..." atau bahasa-bahasa yang sopan lainnya.

4. Perkenalkan Diri

Jika ini pertama kali anda menghubungi dosen, perkenalkan diri dengan menyebutkan nama, jurusan, dan angkatan. Contohnya, "Perkenalkan saya Alexander Paijo, Jurusan Informatika Angkatan 2020". 

5. Gunakan Bahasa yang Profesional dan Sopan

Hindari bahasa nonformal dan singkatan. Gunakan bahasa yang sopan dan sesuai dengan standar bahasa indonesia.

6. Ucapkan Terima Kasih

Selalu akhiri pesan dengan ucapan terima kasih atas waktu yang dosen berikan.


Contoh Pesan WA (Whatsapp) Ke Dosen Pembimbing Skripsi

Berikut ini 5 Contoh Pesan WA Mahasiswa Ke Dosen Untuk Menenyakan Jadwal Bimbingan Skripsi:

"Assalamu'alaikum, Pak Dosen,

Sebelumnya mohon maaf telah mengganggu waktunya. Saya Alexander Paijo, mahasiswa Program Studi Informatika Angkatan 2020. Izin bertanya pak terkait jadwal bimbingan skripsi saya minggu ini. Apakah ada waktu yang bisa ditetapkan untuk membahas kemajuan skripsi saya? Terima kasih banyak, Pak.

Wassalam."


"Assalamu'alaikum, Bu Dosen,

Mohon maaf merepotkan. Saya Alexander Paijo, mahasiswa Program Studi Informatika Angkatan 2020. Saya ingin menanyakan apakah Bu Dosen memiliki jadwal bimbingan skripsi tersedia minggu ini untuk saya? Terima kasih banyak atas waktunya.

Wassalam."


"Assalamu'alaikum, Pak Dosen,

Maaf pak sebelumnya, semoga bapak dalam keadaan sehat dan dalam ridho Allah SWT. Saya Alexander Paijo dari Prodi Informatika, Angkatan 2020. Saya ingin menanyakan jadwal bimbingan skripsi saya. Apakah Bapak ada waktu luang untuk bertemu minggu ini? Terima kasih banyak, Pak.

Wassalam."


"Assalamu'alaikum, Bu Dosen,

Mohon maaf telah mengganggu waktu istirahatnya. Saya Alexander Paijo, mahasiswa Informatika Angkatan 2020. Saya ingin mengatur jadwal bimbingan untuk skripsi saya. Apakah Bu Dosen memiliki waktu dalam waktu dekat? Terima kasih banyak atas perhatiannya.

Wassalam."


"Assalamu'alaikum, Pak Dosen,

Halo Pak (Nama Dosen), semoga sehat selalu dan dalam ridho Allah SWT. Saya Alexander Paijo dari Program Studi Informatika. Saya ingin meminta kesempatan untuk menetapkan jadwal bimbingan skripsi minggu ini. Apakah Bapak memiliki waktu kosong yang bisa disediakan untuk saya bimbingan? Terima kasih banyak, Pak.

Wassalam."


Komunikasi yang efektif antara mahasiswa dan dosen pembimbing adalah kunci keberhasilan dalam menyelesaikan skripsi. Melalui lima contoh pesan WhatsApp yang telah kami bagikan, diharapkan mahasiswa dapat lebih mudah dalam menentukan waktu bimbingan dengan dosen pembimbing mereka. Penting untuk selalu menjaga komunikasi yang baik dan terbuka dengan dosen pembimbing guna memastikan kelancaran dalam proses penulisan skripsi. Semoga contoh pesan tersebut dapat memberikan inspirasi dan membantu mahasiswa dalam mengatur jadwal bimbingan skripsi dengan lebih efisien.


Selamat berjuang untuk menyelesaikan skripsinya ya...

Hari Aspriyono
Hari Aspriyono Biasa saja.... Tidak ada yang Istimewa...

Posting Komentar untuk "5 Contoh Pesan WA Mahasiswa Ke Dosen Untuk Menanyakan Jadwal Bimbingan Skripsi"

Support blog ini melalui saweria.co