Kamis, 09 Agustus 2018

Selamat - Anda telah disetujui untuk bergabung dengan Program Partner YouTube

Berapa lama Youtube meninjau Channel untuk bergabung dengan Program Partner Youtube? Nah.., pada postingan kali ini saya akan sedikit bercerita tentang channel saya yang telah disetujui Youtube untuk bergabung dengan Program Partner Youtube. Saya bergabung dengan Youtube sudah lumayan lama tepatnya dari tahun 2014 (Bergabung pada 2 Mei 2014). Namun karena saya bukan lah orang yang kreatif untuk menghasilkan video, akhirnya beberapa tahun awal Channel saya pun tidak begitu terurus dan hanya beberapa video tutorial saja yang saya upload.

Di tahun yang sama saya mendaftarkan Channel Saya untuk dapat memonetasi video yang ada, dan Alhamdulillah disetujui dan Video saya pun menampilkan iklan dan secara otomatis ada sedikit penghasilan dari channel tersebut, ya meskipun sangat sedikit tapi tetap harus disyukuri dengan Alhamdulillah dan ekspresi syukur lainnya. 

Di awal tahun 2018 Youtube mengeluarkan aturan baru yang membuat monetisasi video saya dihentikan per tanggal 18 Februari 2018. Karena tidak memenuhi syarat 1000 subscriber. Dari bulan Februari 2018 saya berusaha untuk memenuhi syarat 1000 subscriber dengan cara-cara yang insyaAllah baik, dengan membuat video-video tutorial dan beberapa video lainnya. Beberapa minggu yang lalu baru Channel saya memiliki 1000 Subscriber, dan saya mengajukan monetisasi kembali ke Youtube dan Youtube-pun mulai melakukan peninjauan. Menunggu Peninjauan Akun Youtube.

Alhamdulillah dengan Ikhtiar, Berusaha dan Berdo'a dan sabar menunggu, akhirnya hari ini Channel Youtube saya disetujui untuk bergabung dengan Program Partner Youtube dan Video-video di Channel dapat saya monetisasi kembali.  Pagi ini sebelum berangkat kerja saya buka Email dan begini penampakannya.
Email Pemberitahuan dari Youtube
Setelah melihat dan membaca isi email dari Youtube, saya langsung melihat di Aplikasi Yt Studio, dan di list video saya muncul simbol ($) pertanda bahwa video dimonetasi.
Penampakan Simbol Monetisasi di Video Youtube

Ya.., itulah sedikit cerita di postingan ini, bagi teman-teman yang mungkin sedang ingin memonetisasi videonya di Youtube, selemat berjuang, buat konten video yang bermanfaat, jangan reupload tanpa izin pemiliknya. Mudah-mudahan channel teman-teman semua juga cepat disetujui. Aamiin..

Oh iya, masalah Berapa lama Youtube meninjau Channel untuk bergabung dengan Program Partner Youtube? ini tidak bisa dipastikan, kalau Channel saya ini kurang lebih dalam waktu 3 minggu. Tapi ada juga informasi dari beberapa blog dan grup yang mengatakan 3 hari, ada yang 1 minggu, 3 minggu, 1 bulan, 2 bulan bahkan ada yang sampai 6 bulan belum juga di setujui. Tentu ini karena banyak hal seperti padatnya pengajuan, seleksi konten dan juga faktor-faktor lain.

Seorang yang biasa saja, berprofesi sebagai pengajar dan Praktisi IT Bidang Networking dan Software Development.

8 komentar

Selamat dan sukses gais atas diaccnya JJA (Jenjang Jabatan Adsense)

Semangat gais... mudah2an JJA-nya juga secepatnya acc...

Turut berbahagia atas jebolnya blokade iklan dari google, gais.

Turut senang membaca artikel ini.. jgan.lupa bagi ilmu cara pasang iklan di blog

Hehe di Blog antum iklannya sudah banyak...

Selamat pak hari, main2 juga donk ke https://www.datakito.com/?m=1


EmoticonEmoticon