Widget HTML #1

Tidak Perlu Panik Jika Dosen Lupa Password Akun SISTER

SISTER (Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi) merupakan platform yang digunakan oleh Kemendikbud untuk berbagai keperluan, seperti pendataan dosen, penelitian, dan publikasi ilmiah. Pelaporan Beban Kerja Dosen juga dilakukan melalui Aplikasi SISTER. Sehingga, bagi dosen, akun SISTER sangatlah penting untuk mengakses berbagai layanan tersebut.

Namun, bagaimana jika dosen lupa password akun SISTER-nya? Jangan panik! tapi juga jangan menyepelekan terus akhirnya setiap mau login jadi lupa password.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mereset password akun SISTER:

1. Akses Halaman Reset Password

Buka situs web SISTER di https://sister.kemdikbud.go.id/. Kemudian, klik pada tautan "Lupa Kata Sandi?" yang terletak di bawah tombol "Masuk".

Tautan Lupa Kata Sandi Sister


Atau dapat langsung menuju url ini: https://sister.kemdikbud.go.id/password/lupa.

2. Masukkan Email Yang Terdaftar

Pada halaman reset password, masukkan alamat email yang terdaftar pada akun SISTER Anda. Pastikan Anda memasukkan informasi email dengan benar. 

Masukkan Email Yang Terdaftar Di Sister


Bagaimana jika anda juga lupa dengan email anda yang terdaftar di SISTER? Mungkin ini dapat membantu anda Cara Mendapatkan Informasi Email yang Terdaftar Di SISTER Dosen/Tendik.

3. Cek Email dan Lakukan Reset Password

Buka kotak masuk email yang anda gunakan untuk mendaftar akun SISTER. Anda akan menerima email dari SISTER yang berisi tautan untuk reset password. Klik untuk membuka pesan dari SISTER.

Kotak Masuk Email

Klik tautan Reset Kata Sandi yang ada pada isi email dan tunggu hingga ada pesan Reset password Berhasil di laman Sister.

Tombol Reset Kata Sandi

Setelah anda mengklik tombol Reset Kata Sandi, anda akan dibawa ke laman sister dan akan mendapatkan pesan seperti pada gambar berikut ini.

Sukses Reset Password


4. Cek Email Yang Berisi Password Baru SISTER

Buka kembali kotak masuk email anda, dan disana akan ada pesan email dari SISTER yang berisi Password Baru SISTER anda.

Email Berisi Password Baru

Sampai disini anda telah berhasil mendapatkan password baru dan dapat melanjutkan untuk login ke sister dan melanjutkan aktivitas anda di sister.

Namun jika tidak berhasil, mungkin anda dapat menempuh cara yang lain yaitu dengan menghubungi Pusat Bantuan dengan menekan tombol Pusat Bantuan di sudut kanan bawah laman login sister dan melengkapi data yang diminta.

Mudah-mudahan berhasil ya..
Hari Aspriyono
Hari Aspriyono Biasa saja.... Tidak ada yang Istimewa...

Posting Komentar untuk "Tidak Perlu Panik Jika Dosen Lupa Password Akun SISTER"

Support blog ini melalui saweria.co