Rabu, 15 Mei 2019

Cara Mengetahui Penghasilan Channel Youtube Dengan Mudah

Tags

Berapa penghasilan anda dari youtube..? Pertanyaan ini sering dilontarkan oleh netizen kepada banyak youtuber. Ada yang bertanya melalui komentar facebook, atau di forum-forum online bahkan tidak jarang yang bertanya melalui pesan pribadi. Namun terkadang banyak youtuber yang tidak mau menyebutkan Nominal penghasilannya dengan berbagai alasan. Tentu hal ini harus di maklumi, karena youtuber juga manusia, yang punya perasaan dan juga ingin menjaga perasaan orang lain.

Alasan youtuber tidak ingin menyebutkan nominal penghasilannya pun bermacam-macam, mulai dari tidak ingin disebut sombong, ada yang malu karena penghasilannya masih belum seberapa, dan masih banyak alasan lainnya.

Mungkin kita semua tau, kalau penghasilan dari youtube itu karena adanya Program Partner Youtube, yang memungkinkan seorang youtuber untuk memonetisasi konten videonya. Tentang Program Partner Youtube ini pernah saya bahas pada postingan saya sebelumnya yang berjudul Menunggu Hasil Peninjauan Akun Youtube dan postingan yang berjudul Selamat - Anda telah disetujui untuk bergabung dengan Program Partner YouTube. Dari dua postingan ini seharusnya bisa dipahami bahwa jadi youtuber itu tidak semudah yang dibayangkan dan kalau saya pribadi masih banyak hal-hal lain yang harus dipertimbangkan seperti manfaat konten dan lain sebagainya.

Baik.., jika kalian masih penasaran dengan penghasilan sebuah channel youtube, silahkan kalian membuka laman web SOCIALBLADE (https://socialblade.com/). Tampilan dari laman SOCIALBLADE dapat dilihat pada gambar berikut ini:
Tampilan Laman Socialblade

Setelah anda buka laman tersebut di bagian kanan atas terdapat kolom pencarian, isi dengan nama channel youtube yang ingin ditampilkan.
Masukkan Nama Channel, Contoh : Hari Aspriyono
Selanjutknya klik icon search atau tekan Enter. Pada tampilan hasil pencarian biasanya menampilkan daftar channel terkait. Misal kan hasil pencarian nama channel "Hari Aspriyono", hasil pencarian yang muncul ada 2 channel yaitu "Hari Aspriyono" dan "Kruwell TV" seperti pada gambar di bawah ini.
Hasil Pencarian Channel Youtube
Pilih channel yang ingin di analisis, dengan mengklik tombol Select Channel. Hasil analisis Channel Youtube akan ditampilkan seperti gambar berikut ini:
Hasil Analisis Channel "Hari Aspriyono"
Nah dari tampilan hasil analisis channel hari aspriyono ini, kalian bisa lihat estimasi pendapatan per bulan dan per tahun.
Estimasi Pendapatan Per Bulan
Estimasi Pendapatan Per Tahun
Hasil yang ditampilkan ini adalah perkiraan, sehingga nilainya berada antara angka-angka yang ditampilkan.

Socialblade akan menampilkan estimasi pendapatan setiap channel meskipun channel tersebut belum dimonetisasi, jadi tidak semua perkiraan yang ditampilkan socialblade ini benar, kalian bisa cek di channel Youtubenya, jika subscriber sudah di atas 1000 dan sudah menampilkan iklan berarti channel tersebut sudah dimonetisasi dan perkiraan pendapatan dari socialblade berlaku.

Mudah-mudahan dengan socialblade kalian tidak penasaran lagi dengan penghasilan para youtuber. Jangan lupa juga untuk berkunjung ke channel youtube Hari Aspriyono dan Kruwell TV.

Biasa saja.... Tidak ada yang Istimewa...

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon