Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Agar Pengajuan Monetisasi Cepat Diterima Youtube

Halo teman, selamat datang kembali di blog HariAspriyono.Com, semoga kalian mendapatkan manfaat dari blog ini. Baik, sebelumnya saya sudah menulis tentang Bagaimana Langkah Menjadi Youtuber Sampai Mendapat Penghasilan. Nah kali ini saya akan berbagi bagaimana supaya pengajuan monetisasi cepat diterima oleh Youtube.



Di postingan sebelumnya saya juga pernah menulis tentang Menunggu Hasil Peninjauan Akun Youtube, dan alhamdulillah setelah beberapa hari Channel Saya "Hari Aspriyono" disetujui untuk monetisasi. Alhamdulillah, dan saking senangnya saya tulis juga tentang Selamat - Anda telah disetujui untuk bergabung dengan Program Partner YouTube.

Beberapa hari yang lalu saya mengajukan monetisasi untuk channel saya "Kruwell TV", dan alhamdulillah tidak sampai 3 hari telah disetujui oleh pihak Youtube dan sekarang sudah dapat menampilkan iklan pada video-videonya.

Dari pengalaman pengajuan monetisasi 2 channel youtube saya tersebut, saya akan bagikan tentang apa yang saya lakukan pada channel saya sehingga pengajuan monetisasi tidak butuh waktu lama.

Baik, langsung saja kita mulai, yang pertama kalian harus memahami bahwa iklan di youtube itu melibatkan beberapa pihak yaitu pemasang iklan, tempat iklan ditayangkan dan sasaran iklan. Dan Pemasang Iklan tentu ingin iklannya ditampilkan pada konten yang tepat, sehingga pemasang iklan bisa jadi cerewet ke youtube dan menuntut youtube untuk lebih bertanggung jawab dalam menampilkan iklan. 

Dalam kondisi seperti itu, Youtube pasti akan lebih selektif dalam meninjau channel yang mengajukan monetisasi. Bahkan, Youtube melakukan review secara manual ke channel-channel yang mengajukan monetisasi. Channel kalian akan diobok-obok untuk melihat apakah channel kalian layak menampilkan ilkan atau tidak.

Dari masalah di atas, jika kalian berniat untuk monetisasi channel untuk mendapat penghasilan jangan hanya mengejar 1000 subscriber dan 4000 jam tayang saja. Namun, kualitas konten video kalian juga harus berkualitas dan layak menampilkan iklan.

Baik, supaya pengajuan monetisasi kalian cepat di setujui, maka hindari membuat konten, judul video atau thumbnail video youtube yang mengandung:
  1. Kontroversial dan Peristiwa Sensitif, seperti perang, konflik politik, ekstrimisme, pelecehan seksual dll
  2. Narkoba dan Produk/Zat Berbahaya, kecuali konten edukasi
  3. Konten Kebencian, yaitu konten video yang mendorong diskriminasi, meremehkan berdasarkan ras, etnis, kewarganegaraan, agama dll
  4. Kata-kata yang tidak pantas (jorok), konten video yang menggunakan kata-kata jorok atau yang tidak pantas maka tidak cocok untuk iklan.
  5. Penggunaan Karakter Hiburan Keluarga Yang Tidak Pantas, video yang menggambarkan karakter konten keluarga yang terlibat dalam kekerasan, dan aktifitas yang tidak pantas maka tidak cocok untuk iklan juga.
  6. Memprovokasi dan Merendahkan Seseorang, youtube akan menolak jenis video seperti ini.
  7. Konten Bernuansa Seksual, jangan asal banyak view karena konten ini akan ditolak oleh youtube
  8. Konten Kekerasan, jangan asal upload kekerasan seperti yang menampilkan darah, perkelahian dll meskipun viewnya banyak.
Demikian beberapa pengalaman pengajuan monetisasi channel youtube yang Alhamdulillah tidak butuh waktu lama untuk disetujui. Jika ada pertanyaan silahkan isi kolom komentar di bawah postingan ini.

Hari Aspriyono
Hari Aspriyono Biasa saja.... Tidak ada yang Istimewa...

Posting Komentar untuk "Agar Pengajuan Monetisasi Cepat Diterima Youtube"